Notification texts go here Contact Us Buy Now!

La Roche Posay Effaclar Deep Cleansing Foaming Cream Review

Author

Ya ampun, enggak sadar ternyata udah lama banget aku enggak ngepost apa-apa di blog! Tahu-tahu udah ganti bulan aja dan sekarang udah Oktober :") Maaf ya guys, jujur bulan September kemarin aku lagi hectic banget di kantor. Benar-benar kerjaan lagi banyak banget dan super padat, jadinya buat ngereview aja aku keteteran. Karena kerjaanku sehari-hari tuh nulis, jadinya pas udah clock out aku udah enggak ada tenaga lagi buat duduk dan nulis review karena kepala udah keburu meledug haha. But I hate neglecting my blog, belum pernah kayaknya benar-benar enggak ngereview apa-apa selama sebulan penuh, I feel ashamed!

Jadi hari ini aku bakal ngereview salah satu produk yang sempat aku terima dari Female Daily beberapa waktu lalu yaitu La Roche Posay Effaclar Deep Cleansing Foaming Cream. Aku dapat ini barengan sama spot treatment mereka (yang akan aku review terpisah nantinya). La Roche Posay ini buatku termasuk brand yang lumayan high end, karena harganya tidaklah murah hahaha. Kalau bukan karena FD mungkin aku enggak akan bisa nyobain produknya, so thank you, Female Daily!



Kalau ngomongin soal sabun muka, kalian yang udah lama ngikutin aku pasti hapal kalau aku suka sama sabun muka dengan tekstur gel. Aku enggak masalah kalau sabunnya enggak ngasih busa banyak karena buatku busa itu cuma tambahan aja, buat sekedar entertainment. In most cases, aku justru suka menghindari yang foaming karena biasanya mereka bikin muka kering. Makanya pas baca deskripsi produk ini aku agak deg-degan bakal cocok apa enggak. Dari pengalaman, sabun muka yang foaming cenderung bikin kulitku dehidrasi dan kalau udah dehidrasi, jerawat bisa merajalela.

La Roche Posay Effaclar Deep Cleansing Foaming Cream kayaknya cocok buat orang dengan kulit berminyak, karena klaimnya yang bantu membersihkan kulit berminyak dari pori-pori tersumbat. Produk ini mengandung salicylic acid yang dikenal bagus untuk jerawat, dan glycerin yang dapat memberikan hidrasi pada kulit.

Ingredients: Aqua/Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Betaine, Propanediol, Pentylene Glycol, PEG-8, Polysorbate20, PEG/PPG/Polybutylene, Glycol-8/5/3 Glycerin, Sodium Hyaluronate, Ammonium Polyacrylotldimethyl Taurate, Hydroxyacetophenone, Caprylyl Glycol, Citric Acid, Acetyl Dipeptide-1 Cetyl Ester.



Meskipun ada rasa takut dia bakal bikin kulit dehidrasi (karena udah pernah ada pengalaman kurang menyenangkan dengan cleanser yang bikin kering), aku tetap penasaran dan langsung cobain produknya setelah sampai. First impressionku cobain sabun muka ini aku ngerasa dia hampir sama seperti foaming cleanser lainnya, menghasilkan banyak busa dan setelah dibilas bikin muka jadi lebih "bersih". Tapi yang membedakan adalah, setelah beberapa lama aku biarkan, dia enggak bikin kulitku jadi kering banget kayak foaming cleanser pada umumnya. Akhirnya aku pakai dia sebagai sabun muka utamaku selama beberapa hari buat lihat cocok apa enggak di kulitku yang lumayan sensi ini.

Hasilnya? Ternyata kulitku enggak kenapa-kenapa. Malah aku kagum sama daya bersihnya. Biasanya kan habis cuci muka aku selalu usap muka pakai toner buat ngecek udah bersih atau belum cleansingku, dan waktu pakai Effaclar Deep Cleansing Foaming Cream mukaku benar-benar bersih enggak ada sisa kotoran di kapas. Menurutku ini adalah sabun muka yang cukup oke buat dicoba, karena dari sisi cleansingnya dia bagus, dan di kulit pun enggak bikin kering.

Getting Info...

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.