Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Produk Skincare Lokal Favorit Part 1

Author

Aku udah sering nulis gimana kagumnya aku sama industri kecantikan dalam negeri. Bahkan sekarang tiap aku kepikiran aku butuh sesuatu, aku selalu mikir, ada nggak ya yang bikin dari brand lokal, sebelum akhirnya aku mulai browsing produk dari brand luar kalau memang dari lokal nggak ada. Selain demi mendukung industri dalam negeri juga mengurangi emisi karbon yang dibutuhkan kalau beli produk dari luar tuh. Walaupun mostly produk mereka juga udah available di Indonesia sih, tapi tetap aja menurutku beli skincare dalam negeri lebih ramah lingkungan.

Beberapa waktu terakhir ini aku lagi banyak kedatangan produk dari brand lokal. Produknya macam-macam, ada cleanser, serum, essence, sampai haircare. Dan karena produk-produk itu harus direview, jadilah tanpa sadar isi skincare routine aku didominasi sama produk dari brand lokal. Nah dari situ aku kepikiran buat bikin series baru yang isinya ngomongin tentang produk-produk skincare dari brand lokal favoritku. Series ini akan terus diupdate secara berkala, tapi aku bakal usahain produknya akan ganti-ganti jadi nggak itu-itu aja. Selain biar nggak bikin bosen juga biar variatif dan ngasih kesempatan buat brand lainnya supaya kena exposure.

Berikut adalah beberapa produk skincare lokal yang lagi aku suka akhir-akhir ini:
  • Saga Skin Everyday Gentle Cleanser — Biasanya gentle cleanser punya downside daya bersih yang nggak sebagus cleanser yang bikin kesat, tapi cleanser punya Saga ini selain dia memang terasa enak di kulit, daya bersihnya termasuk bagus untuk ukuran gentle cleanser makanya kenapa dia jadi favoritku sekarang.
  • Pratista Derma Pure Gel Treatment — Kayaknya aku nggak perlu cerita lagi ya gimana dia benar-benar menyelamatkan kulitku dari jerawat. Sekarang setiap jerawatan aku nggak pernah takut karena spot treatment Pratista udah ngasih jalan keluarnya.
  • Scarlett Brightly Ever After Night Cream — Pasti banyak yang kaget deh waktu aku bilang moisturizernya Scarlett jadi favoritku hahah. Tapi memang itu kenyataannya. Aku lagi cobain satu paket Brightly Ever After cream mereka yang isinya day cream sama night cream. Keduanya nggal butuh waktu lama buat jadi favorit karena teksturnya heavenly banget! Tapi kalau disuruh milih antara day cream atau night creamnya, aku pilih night cream.
  • Studio Tropik Probiome Skin Tonic — Baru dipakai sebentar aja toner ini udah berkurang banyak banget sampai beberapa mutualku di Instagram heran wkwkwk. Soalnya memang beneran enak banget, selain menghidrasi dia juga bikin kulit lembab udah kayak pakai moisturizer sekalian.
  • Pratista Hyalu Hydrating Toner — Ini juga hydrating toner kesukaanku akhir-akhir ini, aku pakai gantian sama Studio Tropik Probiome. Toner ini udah jadi wishlist dari lamaaa banget dan baru kesampaian akhir-akhir ini karena dikirimin sama Pratista, baik banget ya :") Dan sesuai dugaanku, kulitku suka banget sama toner ini. Full reviewnya ditunggu aja yaa!
  • Avoskin Your Skin Bae Vitamin C + Niacinamide Serum — Akhirnya nambah lagi koleksi serum vitamin C dari brand lokal. Ini adalah produk pertama dari Avoskin yang aku beli sendiri karena selama ini semua produk Avoskin yang aku punya itu hasil pemberian brand wkwk. Ini juga produk pertama dari lini Your Skin Bae yang aku punya. Dia jadi tandeman sunscreenku di pagi hari karena vitamin C bisa membantu kinerja sunscreen di pagi hari.
  • Pore Hero Beauty Matcha Clay Mask — Aku bukan tipe orang yang rajin maskeran sejujurnya, tapi akhir-akhir ini sifat males skincareanku lagi sering kambuh dan kalau udah mau tobat biasanya aku pakai masker ini biar segala impurity bisa terangkat, udah kayak penebusan dosa aja :") Yang aku suka dari masker ini adalah dia nggak bikin kulit terasa kering setelah dibilas bahkan walaupun nggak langsung aku kasih hydrating toner. Udah gitu memang rasanya kulit jadi lebih enakan aja rasanya.

Kalau kalian sendiri ada produk skincare lokal yang akhir-akhir ini lagi kalian suka nggak? Share dong di kolom komentar, biar aku sama teman-teman lainnya bisa ikut nyobain 😆

Getting Info...

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.