Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Masami Loveskin BB Cushion SPF 50+ PA++++ Shade Medium Olive NW6 Review

Author

Siapa di sini yang suka banget pakai cushion? Banyak orang yang memilih menggunakan cushion untuk keperluan sehari-hari dibandingkan foundation karena formula cushion yang biasanya lebih ringan dibanding foundation. Nah hari ini, aku mau mengulas tentang produk baru dari Masami yang aku yakin bakal menarik buat kalian pecinta cushion, yaitu Masami Loveskin BB Cushion SPF 50+ PA++++.

Seperti biasa, sebelum kita masuk ke formulanya, aku akan mulai bahas dari bagian luar alias exteriornya dulu. Cushion Masami ini punya desain yang benar-benar simple, nggak banyak corak yang menghiasi bagian luarnya. Kemasannya berwarna hitam dengan logo Masami tertulis di bagian depannya, dan informasi shade di bagian belakang. Kalau dibandingkan dengan cushion lainnya yang aku punya, Masami ini termasuk yang kemasannya cukup besar dan bulky. Bahkan dia nggak muat untuk dimasukkan ke dalam rak akrilik aku heheh. Cushion ini sendiri isinya 15g/0.52oz dan dibanderol di harga Rp 250.000.



Untuk series Loveskin BB Cushion ini, Masami mengeluarkan 4 shade yaitu:  Soft Beige, Warm Vanilla, True Beige, dan Medium Olive.  Kalian tahu lah ya gimana opini aku soal shade range yang sempit hehe. Aku sendiri di awal-awal cukup kebingungan mau pilih shade yang mana karena deskripsi shadenya agak rancu. Setelah lihat dari referensi yang dikasih pihak Masami-nya, aku memutuskan buat pakai shade tergelapnya aja, Medium Olive. Kalau berdasarkan deskripsinya sih medium olive ini, ‘medium beige with yellow undertone’. Harusnya pas ya di kulitku karena memang aku punya yellow undertone.

Cushion ini juga  udah mengandung SPF 50,  dan beberapa ingredients yang penting untuk menjaga kulit tetap sehat selama kita menggunakan make-up seperti: niacinamide untuk mencerahkan kulit, hyaluronic acid untuk memberikan kelembaban selama pemakaian, hibiscus extract sebagai sumber kolagen untuk memperkuat skin barrier, dan allantoin untuk menenangkan kulit. Klaim produk ini cocok digunakan oleh kulit normal, kering, kombinasi, ataupun berminyak. Dia juga aman digunakan oleh kulit sensitif, dan dapat menyamarkan pori-pori.

Aku selalu suka dengan produk-produk complexion yang di dalamnya udah ada SPF-nya, karena bisa menambah proteksi untuk kulit dari sinar matahari. Meski begitu, aku tetap menyarankan teman-teman untuk pakai sunscreen dulu sebelum pakai cushion karena keefektifan SPF itu hanya bisa bekerja kalau kita pakai sesuai takaran. Karena nggak memungkinkan untuk pakai cushion sebanyak takaran sunscreen, jadi daripada underapplying, sebaiknya tetap pakai sunscreen dulu ya!

Ingredients: Aqua, Cl 77891, Hibiscus abelmoschus extract, Ethylhexyl methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Dibutyl adipate, Cyclohexasiloxane, Silica, Methyl methacrylate crosspolymer, Cetyl ethylhexanoate, Phenyl trimethicone, Cl 77492, Lauryl peg-10 tris (Trimethylsiloxy), Silylethyl dimethicone, Niacinamide, Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, Cetyl peg/ppg-10/1 dimethicone, Dipropylene glycol, Sorbitan sesquioleate, C13-16 isoparaffin, Diatomaceous earth, Sodium chloride, Ethyl hexanediol, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Heptyl undecylenate, Disteardimonium hectorite, Triethoxycaprylyisilane, Cl 77491, Aluminum hydroxide, 1,2-Hexanediol, Cl 77499



Salah satu yang membedakan cushion ini dari cushion lainnya adalah puffnya yang bukan cuma punya sisi melingkar, tapi juga  sisi lancip untuk memudahkan menjangkau sudut-sudut muka  yang biasanya susah kalau pakai puff berbentuk melingkar. Puffnya juga halusss banget permukaannya, nggak meninggalkan bekas ketika produk diratakan ke kulit. Kan biasanya ada tuh ya bekas puff waktu kita tap puffnya ke kulit, yang kalau nggak kita blend dengan benar malah kelihatannya aneh. Untungnya puff Masami ini karena teksturnya yang halus dan nggak kebanyakan pola, jadinya dia nggak ngebekas waktu diapply ke kulit.



Awal-awal pakai produknya, sebetulnya agak kaget karena warnanya kelihatan jauh lebih terang dari kulitku. Tapi aku tunggu dulu beberapa waktu sebelum akhirnya warnanya ngeset dan mulai nyatu sama warna kulit asliku. Agak concerning sih karena meskipun aku sawo matang, aku termasuk sawo matang yang nggak gelap-gelap banget. Tapi di sini aku aja masuk ke shade tergelapnya. Semoga nanti ke depannya Masami bakal nambah shade seiring berjalannya waktu. Sementara itu untuk segi coveragenya menurutku ini light to medium ya. Karena aku butuh beberapa kali layer untuk bisa nutupin bekas-bekas jerawatku. Sebagai pecinta high coverage tentu aja aku merasa kerepotan dengan produk ini karena cukup menghabiskan banyak waktu untuk ngebuild coveragenya. Meski begitu buat kalian yang suka coverage yang sheer, bisa banget cobain cushion ini. Aku rasa bakal cocok untuk pemakaian sehari-hari karena nggak akan bikin muka terlalu pangling. Oh iya, finish cushion ini juga nggak terlalu matte yang sampai bikin muka kelihatan nggak bernyawa. Kelihatannya malah muka seperti glowing yang sehat gitu, which I really like karena kalau terlalu matte malah jadinya flat banget muka.



Selama beberapa hari ini aku pakai untuk kegiatan sehari-hari, aku merasa cushion ini cukup tahan banting sih. Dia nggak geser, nggak gampang hilang juga, dan mukaku nggak kelihatan tambah kusam yang mana artinya dia nggak oxidize di aku. Cuma untuk aku yang kulitnya sangat berminyak, cushion ini oil controlnya nggak terlalu oke, jadi aku harus sering-sering blot pakai oil paper. Kalau kena keringat atau misal air ketika harus ibadah gitu, selama aku nggak menggosok muka terlalu heboh, dia akan tetap stay dan nggak hilang. Overall, menurutku cushion ini cukup decent lah, terutama untuk pemakaian sehari-hari karena rasanya ringan banget di kulit kayak nggak pakai apa-apa. Untuk teman-teman yang tertarik buat cobain langsung produk ini, kalian bisa cek langsung ke Shopee dan websitenya Kay Collection!

Getting Info...

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.