Notification texts go here Contact Us Buy Now!

BETADINE SABUN CAIR ANTISEPTIK REVIEW

Author


Awalnya saya cuma iseng-iseng beli Betadine Sabun Cair Antiseptik saat lagi belanja mingguan di supermarket. Setelah itu karena penasaran, jadi saya posting di Instagram Stories soal Betadine Sabun Cair Antiseptik dan ternyata yang respon banyak banget! Agak kaget sih sebenarnya, apalagi banyak yang sharing soal penggunaan dan manfaat sabun ini isinya positif semua.

Mulai dari digunakan untuk cuci tangan, mandi, menghilangkan jerawat, ketombe, bau badan, mandi saat cacar, ada juga yang pakai buat cuci muka lho! Hahaha keren yah!



Akhirnya setelah saya coba beberapa kali, saya menyadari bahwa sabun ini wajib sekali dimiliki oleh setiap orang khususnya para orang tua memiliki anak – apalagi toddler seperti Aura yang senangnya bermain outdoor. Saya sendiri senang sekali jalan nyeker di kompleks rumah saya, yang biasa disebut grounding oleh kebanyakan orang.

Kalian tau nggak kalau kuman-kuman itu bisa bertahan dan nempel di sekitar kita hingga 24 jam? 
Hal-hal seperti ini nih yang jadi sumber penyakit, mulai dari flu, jerawat, bau badan, infeksi hingga yang paling saya takuti adalah Infeksi Kaki Tangan Mulut atau Hand Foot Mouth Disease.



Namanya juga area outdoor, pasti ada aja kuman-kuman yang menempel. Makanya penting sekali menggunakan Betadine Sabun Cair Antiseptik ini yang biasanya sering terpapar polusi, naik transportasi umum, beraktifitas outdoor dan menggunakan fasilitas umum.

Kenapa Betadine Sabun Cair Antiseptik bisa memutus rantai infeksi?
Soalnya ada kandungan aktifnya yaitu Povidone Iodine 7.5% yang terbukti secara efektif mengatasi 99.9% kuman penyebab penyakit dalam 15 detik saja! Nggak perlu dipakai setiap hari kok teman-teman, cukup pakai saat kita membutuhkan saja.



Tips untuk memutus rantai infeksi:
  1. Cuci tangan setiap kembali dari luar rumah karena tangan adalah medium yang paling sering bersentuhan dengan medium lain (misalnya pintu, tombol lift, handle taksi, handle transportasi umum)
  2. Sebisa mungkin cuci tangan hingga siku tangan seperti kalau sedang wudhu. Jangan lupa bersihkan sela-sela jari dan kuku.
  3. Mandi dengan antiseptik setelah bermain dari fasilitas umum seperti main bola, olahraga outdoor, berkebun, area bermain anak-anak, berenang dan traveling.
  4. Selalu mandi dan cuci tangan saat ada rekan kerja atau teman yang sakit, terutama saat penyakitnya mudah menular ke orang lain sepert flu, flu Singapura, cacar, dll.

Betadine Sabun Cair Antiseptik teksturnya agak lebih kental dibanding Betadine biasa, dan saat digunakan rasanya sangat lembut. Rasanya seperti sabun biasa aja kok. Walaupun saya sering gunakan untuk mencuci muka, setelah cuci muka kulit terasanya tetap lembut.

Betadine Sabun Cair Antiseptik tersedia dua ukuran yaitu 60mL dan 100mL, bisa dibeli di drugstore atau supermarket terdekat dengan harga sekitar Rp. 25,000-Rp 40,000.

Udah fix sih aku bakal beli terus Betadine Sabun Cair Antiseptik ini supaya di rumah selalu ada stok. Ingat ya buibu, nggak perlu dipakai setiap hari kok, pakai seperlunya aja. Yang jelas kalian harus coba sih produk ini, MUST HAVE ITEM! Thanks for reading!

Note:
Berhubung banyak yang bertanya soal bagaimana pemakaian Betadine Sabun Cair untuk kulit wajah yang berjerawat, jadi saya tambahkan sedikit tipsnya. Pertama, gunakan cotton bud lalu totol cairan Betadine Sabun Cair di atas calon jerawat atau jerawat yang sedang meradang, diamkan 15-30 detik lalu bilas wajah hingga bersih. Kedua, gunakan Betadine Sabun Cair sebagai sabun cuci mukadiamkan 15-30 detik lalu bilas wajah hingga bersih. Gunakan seperlunya saja ya teman-teman :)

Read more: My Top 5 Travel Beauty Essentials

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

Getting Info...

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.