Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Anda mengira Yoga Hanya Peregangan?

Author

 

Saat dalam perjalanan menemui teman saya di YMCA setempat, dia bertanya mengapa saya tidak bergabung saja dengan gym dan saya menjelaskan kepadanya bahwa saya berlatih Yoga dan senam sesekali di rumah untuk latihan saya dan benar-benar tidak merasakan manfaatnya. kebutuhan untuk keanggotaan gym. Tanggapannya dapat diprediksi: “Yoga…bukankah itu hanya untuk meregangkan?”


Saya menyeringai pada keakraban pertanyaan dan melanjutkan untuk menjelaskan kepadanya tema artikel ini. Seperti yang saya katakan kepadanya dan bagi mereka yang mungkin tidak tahu sebaliknya: Tidak, Yoga jauh lebih dari sekadar peregangan atau masuk ke pose dan posisi yang terlihat canggung.


Ini adalah kombinasi dari peregangan, latihan pernapasan, meditasi dan mungkin anggota tubuh yang paling diabaikan, kepatuhan terhadap diet yang tepat.


Kata yoga, dari kata Sansekerta yuj berarti kuk atau mengikat dan sering diartikan sebagai "persatuan" atau metode disiplin. Tujuan utamanya adalah penyatuan manusia dengan Tuhan atau alam semesta dalam satu nafas. Selanjutnya, bertujuan untuk membebaskan ruh karena pikiran dan ruh sama-sama terlibat dalam praktiknya.


Yoga memang merupakan sistem budaya-fisik tertua di dunia. Selain menjadi jalan yang sistematis dan terbukti secara ilmiah untuk mencapai kebugaran fisik, itu menunda penuaan, meremajakan dan meningkatkan penampilan seseorang, mempertahankan kekenyalan dan meningkatkan vitalitas dan bagian kreatif dari kehidupan.


Dengan latihan pemanasan inti yang dikenal sebagai Sun Salutations (yang agak mirip dengan latihan senam yang dikenal sebagai 'burpees'), pose inversi, pose membungkuk ke depan dan ke belakang, latihan keseimbangan untuk lengan dan membangun fokus, rata-rata praktisi akan membuktikan fakta bahwa untuk mencapai kebugaran, Yoga dapat berdiri sendiri.


Pikirkan Yoga tidak dapat membantu membangun kekuatan? Pikirkan lagi. Heck, saya menantang binaragawan paling mahir untuk memegang pose merak yang sederhana namun kuat selama 90 detik berturut-turut. Taruhan Anda mereka akan crash setengah jalan dalam eksekusi-jika mereka sampai sejauh itu.


Yoga juga menawarkan latihan pernapasan unik yang bagus untuk pasien dengan gangguan pernapasan dan bahkan penyanyi dan pembicara publik, apalagi dengan pose relaksasinya yang unik, sering kali dipraktikkan selama dan setelah pelaksanaannya, Yoga menawarkan cara sistematis untuk merelaksasi seluruh tubuh secara mendalam mungkin cara yang tidak bisa dilakukan oleh olahraga lain. (Perlu diingat tentu saja bahwa beberapa pose memberikan pijatan tubuh yang dalam tidak seperti yang diterima di salon ... hanya berpikir saya harus membuangnya.)


Dengan banyaknya buku, DVD, video, dan kelas yang ditawarkan untuk segala usia, tingkat kebugaran, dan pengalaman (beberapa di antaranya benar-benar gratis untuk beberapa pelajaran pertama untuk mencoba Yoga), saya sarankan Anda mencobanya dan lihat sendiri apa yang bisa dilakukannya.


Satu hal yang saya janjikan kepada Anda adalah ini; Anda akan keluar dari kelas dan mengangguk setuju bahwa memang: “yoga jauh lebih dari sekadar peregangan.” Ini adalah latihan.

Getting Info...

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.