Notification texts go here Contact Us Buy Now!

4 Cara Mudah Meredakan Sakit Kepala

Author


Sakit kepala memang menyebalkan dan terkadang sulit untuk kita hindari. Kebanyakan saat kita sedang tertekan, sakit kepala muncul secara otomatis. Jika semakin parah, kita bisa pingsan karena rasa sakit yang kita rasakan.


Sakit kepala adalah kondisi nyeri ringan hingga berat di kepala. Itu juga bisa menyerang punggung atas atau leher kita. Ada berbagai jenis sakit kepala, tetapi sebagian besar waktu sakit kepala disebabkan oleh stres, terlalu lama di depan komputer, kebisingan dan lain-lain.


Salah satu penyebab utama sakit kepala adalah ketegangan pada otot leher, kulit kepala, dan rahang. Kami biasanya mengatasinya dengan tidur sebentar atau mengonsumsi aspirin yang dijual bebas untuk menghilangkan rasa sakit kami. Namun, bisakah kita melakukan ini di sembarang tempat?


Jelas, kita tidak bisa tidur di kantor atau di mal. Selain itu, kita mungkin kehabisan aspirin saat sakit kepala menyerang kita.


Jangan khawatir! Cara paling mudah untuk mengatasi sakit kepala dan bisa kita lakukan dimana saja adalah melalui pijat. Pijat adalah praktik menerapkan tekanan atau getaran pada jaringan lunak tubuh, untuk menyembuhkan cedera, menghilangkan stres psikologis, mengelola rasa sakit, meningkatkan sirkulasi dan meredakan ketegangan.


Ketika kita menderita sakit kepala, kita dapat membantu diri kita sendiri dengan memijat diri sendiri. Sederhana dan semua orang dapat melakukannya, baik di tempat kerja maupun di rumah.


Berikut adalah empat cara mudah dalam pijat untuk menyembuhkan sakit kepala kita.


1. Pijat Area Mata - Tutup mata Anda. Letakkan jari tengah ke mata yang berada di atas tulang pipi. Pijat area itu dengan lembut tapi kuat dengan gerakan memutar selama 1 menit,


2. Pijat Mata ke Hidung – Dengan menggunakan ibu jari, gerakkan sepanjang bagian bawah alis (sepanjang tulang di atas rongga mata). Rasakan di mana tulang ini bertemu dengan pangkal hidung dan mata Anda dan temukan titik di mana ada lekukan kecil. Tekanan yang sangat lembut, tekan ibu jari Anda ke titik-titik. Anda dapat melakukannya empat kali dengan menahan dan menekan area itu selama 10 detik di setiap tekan.


3. Pijat Leher -- Pijat titik di mana Anda bisa merasakannya dengan menggerakkan jari tengah tangan Anda ke belakang kepala dan rasakan pangkal tengkorak Anda. Khususnya, di bagian atas leher Anda yang memenuhi dasar tengkorak Anda. Pijat selama satu menit menggunakan ujung jari lembut dalam gerakan melingkar.


4. Pijat Kulit Kepala – Biarkan telapak tangan Anda memijat kulit kepala di bagian atas tengkorak selama satu menit dengan lembut.


Setelah Anda melakukan semua pijatan itu, mulailah mengambil napas dalam-dalam. Angkat bahu ke arah telinga selama lima hingga 10 detik untuk menghilangkan rasa sakit yang tersisa, lalu biarkan bahu turun kembali ke posisi alaminya.


Anda akan merasa lebih baik ketika Anda bisa melakukannya beberapa kali. Pijatan Anda akan meredakan sakit kepala dan kepala Anda akan terasa lebih ringan.


Other Site from BERLcosmetic / WeddingQuora / Vaxlera

Getting Info...

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.